Rabu, 21 September 2011

dir. pendidikan


Cator Gagal Jadi Koruptor
Donny Arlen S

“Koruptor itu hebat! Penjaranya aja kayak hotel bintang 5, bisa liburan ke luar negeri, keren banget deh!!koruptor itu trend masa kini!!, ‘gak korupsi? gak gaul!!’ ” kira kira begitulah pemikiran Cator, seorang pemuda labil yang hidup di Negara surga para koruptor.
Cita citanya adalah ingin menjadi korutor paling kaya di Negara ini. Namun, nasib malang selalu menimpa dirinya, dia selalu gagal untuk korupsi semenjak kecil. Diapun trauma berat karena selalu gagal korupsi. Tetapi, saat beranjak remaja, dia kembali ingin menggapai cita citanya.   Dia pun langsung ingin menerapkan ilmu korupsinya!
Minimal 100.000!
Di Suatu hari yang cerah, Cator pergi ke kantor lurah untuk mengurus KTPnya
Cator     : Maaf Pak, KTP saya sudah selesai belum pak?
Pak         : Wah belom Pak, yang duluan masih banyak
Cator     : Yaudah, saya kasih 1000 ini aja Pak, buat uang rokok, tolong saya duluan ya Pak
Pak         : Ente ngasih duit rokok apa karcis wc umum?
Cator     : Oh maaf pak, maaf yaudah deh saya kasih 5000. Yang cepet ya pak
Pak         : Dihh!!! 5000 mau cepet! Taksi aje yang cepet 20000!?
Cator     : Yaudah Deh, Bapak nawar mulu nih…. 20000 nih pak!
Pak         : Emang ane supir taksi!? Dikasih 20000!!!
Cator     : Lah! Ini salah, itu salah, okelah mau Bapak berapa???
Pak         : 100000.!!Cash!!
Cator     : yah, saya adanya Cuma 50000 Pak, ni deh 50000 buat bapak….
Pak         : kagak. Kagak. Ente ini orang susah aja sok sokan nyedekahin orang.
                Nih ane kasih 100000! dasar orang susah! 100000 aja gak punya! Udah pulang sana!!
Cator     : ………………………………… makasih Pak………………………………………

Cator pun gagal menjadi koruptor
Sombongnya!??
Karena Cator jujur dan tidak korupsi, usaha Cator pun berkembang terus dan akhirnya dia menjadi pengusaha yang lumayan sukses. Namun, kesuksesan membutakan matanya dan dia ingin menyuap pejabat pajak untuk memuluskan segala usahanya….

Cator     : Permisi Pak, saya punya bisnis bagus pak, bla bla bla bla bla
Pak  Jak                : Terus apa urusannya sama saya?
Cator     : Saya minta pengertian Bapak untuk memperlancar bisnis saya ini Pak..
Pak Jak : Ehm….. Emang anda punya apaan mau nyuruh nyuruh saya??
Cator     : Ini Pak, 3 juta rupiah
Pak Jak : Astaghfirullah!!! lu sombong amat pamer pamer gaji! Gaji  gue 10 juta. Hayo mau apa lu?
Cator     : Bukan gitu maksud saya,,,aduh…,  yaudah 10 juta gimana??
Pak Jak : Ooh berani ye sama samain gaji sama gue.
                Dasar tukang tiru lu! Gue tuntut ke HAKI atas perkara sama samain Gaji!!
Cator     : (Loh emang apa hubungannya) Yaudah deh Pak, 30 juta dah gimana???
Pak Jak : (BRAAKKK)!! Keluar lu! Dasar orang gak tau diri! Pamer duit mulu sama gue ! keluar Keluar!!!
Cator     : Oke pak Oke Pak (kabur)

Cator pun gagal lagi menjadi Koruptor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar