Senin, 09 Juli 2012

Kupu-kupu dan Samurai


                Ada dua anak yang bernama Dodi dan Gaga sedang berada di taman. Mereka mengamati dua ekor kupu-kupu yang berada di sebuah pohon. Mereka melihat kedua kupu-kupu tersebut sedang berusaha keluar dari kepompongnya. Karena kasihan, Dodi kemudian berusaha membantu salah satu kupu-kupu dengan memotong kepompongnya, sehingga si kupu-kupu dapat lebih mudah keluar. Namun, ternyata, yang terjadi adalah kupu-kupu itu keluar dengan tertatih. Ia kesusahan untuk terbang. Sedangkan kupu-kupu yang satunya, yang tidak dibantu, walaupun harus keluar dengan susah payah, namun ia dapat berjalan dengan kuat dan terbang dengan lebih mudah.
                Kisah samurai. Samurai adalah senjata khas jepang. Taukah kalian cara membuatnya? Ia ditempa berkali-kali. Kemudian juga dimasukkan ke dalam api yang sangat panas. Itu pun tidak sebentar. Ia dimasukkan ke dalam api yang sangat panas cukup lama dan berkali-kali. Kemudian di tempa lagi, di masukkan ke dalam api lagi. Begitu seterusnya, hingga ia menjadi samurai yang tajam nan gagah.
                Apa hikmah yang dapat kita ambil? Setiap orang pasti akan mengalami yang namanya ujian. Jangan mudah putus asa dengan ujian. Selalulah bersemangat menghadapinya dan jangan dipercepat dengan kecurangan. Jadilah kuat seperti samurai!

Training Motivasi sebagai pembuka Bebas 2
Catur
Staff Direktorat Penelitian dan Pengembangan SPEAK STAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar